Presiden RI Resmikan Pasar Besar Ngawi

0
73


BAHANAFM,NGAWI – Kunjungan RI 1 Joko Widodo di Ngawi usai kunker di Blora Jawa Tengah untuk meresmikan pasar Besar Ngawi.Turut hadir dalam rombongan kepresidenan Presiden Jokowi, antara lain  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Basuki Hadimuljono Menteri PUPR, Mensegneg Pratikno dan Bupati Ngawi Ony Anwar bersama pejabat karisidenan mataraman. 

“Peresmian pasar dilaksanakan langsung oleh Presiden dan hari ini selain ke Pasar Presiden juga memberikan bantuan tunai kepada pedagang di pendopo serta melihat secara dekat para PKL di Makodim 0805 Ngawi,”ungkap Ony Anwar Bupati Ngawi. Jumat (17/12/2021)

Kabupaten Ngawi memiliki Pasar Besar dengan gaya kekinian yang mulai direnovasi pada awal Desember 2020 hingga akhir tahun ini dipaksakan selesai.

Pembangunan pasar tersebut dilakukan oleh rekanan pelaksana PT PP Urban dengan konsep Bangunan Gedung Hijau dan penataan modern yang bersumber dari APBN 2020 di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) dengan waktu 12 bulan.

Adapun, awalnya proyek tersebut akan berakhir pada Rabu tanggal 15 Desember 2021 dengan alokasi dana sebesar Rp 73,4 miliar. 

Dengan alasan banyak alami perbaikan sesuai permintaan kementrian, rekanan mengajukan empat kali addendum kontrak kerja hingga akhirnya nilai kontrak menjadi Rp 80,2 miliar dan diperpanjang hingga 31 Desember 2021.

“Setelah meresmikan pasar Bapak Presiden Jokowi juga launching bibit buah unggulan serta memberi bantuan modal kepada PKL,” tambah Ony Anwar.

Usai melakukan launching bibit buah, durian, dan pisang rombongan presiden menuju Solo Jawa Tengah. (Ard)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini