Geledah Kamar Binaan, Petugas Lapas IIB Ngawi Amankan Barang Larangan

0
70

BAHANAFM,NGAWI – Guna menjaga keamanan dan ketertiban (KAMTIB) satuan pengamanan Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Ngawi, melakukan razia di kamar binaan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Selasa (21/12/2021). Sidak ini dilaksanakan menjelang akhir tahun yang di pimpin langsung oleh Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakaan Lapas (KPLP)  IIB Ngawi Ervans B. Mulyanto. Diungkapkan oleh Ervans demikian panggilan akrabnya, kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan petugas dalam memberantas dan pencegahan terhadap potensi gangguan KAMTIB dilapas.

“ Tujuan dilaksanakan sidak untuk memberantas narkoba, hp, senjata tajam dan tentu juga untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang natal dan tahun baru,”ungkap Ervans.  

Menjelang akhir tahun ini perlu dilakukan kegiatan Razia agar Lapas aman dari hal-hal yang tidak kita inginkan dan kegiatan ini hanya merupakan antisipasi kami dari gangguan Kamtib dan juga melaksanakan perintah pimpinan untuk selalu rutin melakukan kegiatan seperti ini. KPLP menambahkan ada barang larangan yang berhasil diamankan petugas saat sidak di kamar hunian.

“ Barang tersebut diantaranya 2 sajam rakitan, 6 sendok,6 korek api, 2 Gunting, 4 kerok rambut, 1 palu, 1 kabel colok, 1 cutter, 1 gelas kaca, 2 piring gelas, 1 mangkok gelas,”tambah KLPL Lapas IIB Ngawi.

Menjadi tugas yang cukup berat, pasalnya kapasitas Lapas IIB hanya 200 hunian terisi hingga 560 orang dengan 69 petugas.  Mendasar hal tersebut, tegas Ervans pihaknya dalam melaksanakan sidak dengan mengedepankan humanis kepada para Penghuni Khususnya Narapidana dan Tahahan Guna terciptanya Aman Kondusif. Kekhawatiran petugas adanya peredaran narkoba didalam lapas ternyata tidak ditemukan, sidak rutin ini sebagai komitmen serta bukti memerangi narkoba, HP, senjata tajam dan benda larangan lainnya dibalik jeruji.   

 “Alhamdulilah dalam sidak tersebut tidak ditemukan Narkoba,”tegas Ervans B. Mulyanto. (Ard)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini