TW Nekat Bunuh Istri, Karena Ajukan Gugat Cerai

0
77

BAHANAFM,NGAWI – Nekat memang dengan apa yang dilakukan oleh TW  warga asal Desa Klitik Geneng Ngawi, lantaran hendak digugat cerai. Dia tega bunuh istri sendiri TR 41th warga asal Dusun Bayengkalang, Desa Keraswetan, Geneng, di warung dawet aren masuk Dusun Sambirobyong, Desa Klitik, Kecematan Geneng, Ngawi.

Pelaku adalah TW 32th  merupakan warga asal Dusun Kedungrejo, Desa/Kecamatan Geneng Ngawi. Kejadian suami bunuh istri tersebut, dilakukan pada Selasa (28/12/2021)  

TW sempat kabur setelah aksi tersebut, sebelum akhirnya ditemukan warga Dusun Melikan, Desa Paron, Ngawi di KM 188.2 usai bunuh diri dengan menumburkan ke kereta api Gajahyana.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Wiyana mengatakan motif pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku kepada korban, dikarenakan gugatan cerai yang diajukan korban dengan alasan pelaku sering melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).  

“Pelaku ini sering melakukan kekerasan dan korban tidak tahan hingga ingin cerai,”jelas Kapolres Ngawi.

Ditambahkan oleh Kapolres Ngawi dari hasil outopsi tenaga medis RSUD Dr Soeroto,  korban yang berstatus aktif sebagai pegawai honorer bagian entry BPKB di samsat Ngawi, alami luka sebanyak 41 terdiri dari luka terbuka dan luka sayatan. Hal ini dibuktikan paving dengan bercak darah dan pisau dapur ditemukan disekitar lokasi penemuan korban serta pelaku.

“Barang bukti batu dan pisau dapur saat ini dikirimkan kelabotarium forensic untuk dilakukan pemeriksaan,”tambah Kapolres Ngawi.

Kuat dugaan TW adalah pelaku utama dan tidak ada bantuan orang lain, hal ini dibuktikan dari keterangan pihak keluarga korban kepada petugas. Apabila korban nekat menggugat cerai dan tidak rujuk akan mengancam mati bersama. Mudah-mudahan ini sudah final sehingga petugas berencana tindak lanjut keatas, karena pelaku sudah meninggal dengan cara bunuh diri diperlintasan kereta api.

“Dari 10 saksi membenarkan bahwa pelaku mengancam mati bersama apabila tidak berujung rujuk,”tegas kapolres Ngawi. (Ard)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini