Nekat Gelar Balap Liar, Puluhan Kendaraan Warga Ngawi Disita

0
71

BAHANAFM,NGAWI- Nekat gelar balap liar sebanyak 29 unit kendaraan Roda 2 (R2) milik warga Ngawi, berhasil diamankan oleh jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Ngawi dalam razia balap liar di Jalan Desa Ngale, Kecamatan Paron, Senin (24/1/2022).

Razia balap liar di Jalan Desa Ngale tersebut dipimpin Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Ngawi AKP Zainul Imam Syafi’i bersama Kepala Unit (Kanit) Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Polres Ngawi IPDA Heri Riyanto dan anggota Turjawali.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Zainul Imam Syafi’i menyebutkan, seluruh kendaraan R2 tersebut merupakan barang bukti hasil penindakan tilang kendaraan R2 yang digunakan untuk balap liar serta melanggar peraturan lalu lintas.

“Malam ini pukul 19.00 WIB, kita melaksanakan razia balap liar di Jalan Desa Ngale, Kecamatan Paron, ada 29 kendaraan R2 yang kita amankan sebagai barang bukti pelanggaran peraturan lalulintas,” ujar AKP Zainul Imam Syafi’i, Senin (24/1/2022).

AKP Zainul Imam Syafi’i menegaskan guna memberikan efek jera kepada pelanggar, mereka yang tertangkap razia balap liar tersebut diberikan sanksi penindakan tilang kepada para pengendara  tdiak hanya itu saja kendaraanpun diamankan sebagai barang bukti kendaraan bermotor. 

Ditambahkan oleh Kasat Lantas Polres Ngawi, kepada warga yang mengetahui kegiatan balap liar bisa menghubungi pihak petugas, khususnya satlantas agar kiranya tercipta kenyamanan pengguna jalan dan keselamatannya.  

“Untuk warga yang mengetahui adanya balap liar supaya menginformasikan ke kami, karena keselamatan dalam berkendaraan adalah tanggung jawab bersama, ‘Stop Pelanggaran’, ‘Stop Kecelakaan’, Keselamatan Untuk Kemanusiaan,” himbau AKP Zainul Imam Syafi’i. (ard)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini