Piala Suratin Usai Ketua Askap PSSI Ngawi Harapkan Bibit Baru Dalam Sepakbola

0
69

BAHANAFM, NGAWI – Kompetisi Piala Soeratin U-13 dan U-15 Askab PSSI Kabupaten Ngawi telah usai. Final pertandingan antar klub sekolah sepakbola (SSB) itu digelar di Stadion Ketonggo pada Rabu (19/1/2022).

Laga final Piala Soeratin U-13 mempertemukan SSB Benteng FC kontra Internal FC. Laga dimenangkan Internal FC dengan skor akhir 0:2.

Sementara untuk Piala Soeratin U-15, Internal FC lawan Margolangu FC. Laga ini juga dimenangkan oleh klub Internal FC, dengan skor 1:0 tanpa balas.

Sekretaris Umum PSSI Kabupaten Ngawi, Muh Hasan Zunairi mengatakan, Piala Soeratin U-13 dan U-15 diperuntukkan bagi tim SSB binaan Askab PSSI Kabupaten Ngawi. Hal itu sekaligus juga untuk menjaring potensi pemain muda untuk Ngawi kedepan.

“Hanya diikuti klub SSB asal Ngawi. Yang jelas kita membina untuk pemain yang ada di Ngawi. Dan itu untuk potensi Ngawi kedepan,” ungkap Hasan, usai laga final.

Kompetisi yang sudah bergulir sejak tanggal 14 Januari 2022 itu diikuti 8 tim dari masing-masing kelompok usia.

Hasan menjelaskan, kompetisi Piala Soeratin U-13 dan U-15 merupakan agenda rutin dan kewajiban dari setiap Askab PSSI di kabupaten/kota. Sementara untuk U-17 menjadi tanggung jawab Asprov PSSI Jawa Timur.

Setelah gelaran final kompetisi Piala Soeratin U-13 dan U-15, Hasan mengungkapkan, Kabupaten Ngawi akan menjadi tuan rumah pada kompetisi U-17 PSSI Jawa Timur. Untuk pertandingan babak 16 besar dan 8 besar. “Persinga U-17 akan tampil di Stadion Ketonggo mewakili Ngawi, dan semoga bisa juara,” ujarnya.

Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko berharap setelah gelaran Piala Soeratin U-13 dan U-15 Askab PSSI Kabupaten Ngawi, persepakbolaan di Ngawi akan terus bergulir.

Hal itu dia katakan, usai laga final Piala Soeratin U-13 dan U-15 Askab PSSI Kabupaten Ngawi di Stadion Ketonggo, pada Rabu (19/1/2022).

“Turnamen ini momentum kita untuk melakukan pembinaan terhadap klub anggota Askab PSSI Kabupaten Ngawi. Harapan kami, persepakbolaan di Ngawi akan terus bergulir,” jelasnya.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Ngawi itu juga mengatakan, kompetisi sepakbola yang terus bergulir, tidak menutup kemungkinan akan memunculkan bibit-bibit baru pemain sepakbola dari Ngawi. (ard)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini