5 Cara Mencegah Penyebaran Varian Baru Covid-19 Omicron Saat Traveling

0
55

5 Cara Mencegah Penyebaran Varian Baru Covid-19 Omicron Saat Traveling

  1. Dapatkan vaksinasi
    Hal pertama yang pertama yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk melakukan perjalanan adalah mendapatkan vaksin.

Vaksin sangat penting lantaran sejumlah negara tidak mengizinkan para pelancong masuk jika memang belum divaksin. Selain itu, vaksinasi meningkatkan kemungkinan untuk tidak tertular Covid-19.

  1. Periksa panduan perjalanan
    Omicron sekali lagi memaksa pemerintah negara untuk memperkenalkan aturan perjalanan baru untuk pelancong, khususnya turis asing.

Aturan karantina juga bervariasi dari satu negara dengan negara lainnya. Jadi, penting untuk mengetahui aturan yang berlaku soal Covid-19 di negara tujuan.

  1. Pakai masker
    Mempertimbangkan seberapa cepat varian baru ini menyebar, masker adalah suatu keharusan yang tidak boleh dilupakan.

Pastikan mulut dan hidung benar-benar tertutup dengan baik, sebaiknya pakai masker berlapis ganda sebelum menuju ke ruang publik.

  1. Jaga jarak
    Sebisa mungikin untuk menghindari pergi ke tempat umum yang ramai dan ingat untuk selalu menjaga jarak. Ini penting dilakukan apalagi di tengah meningkatnya jumlah kasus Omicron di dunia.

Hindari juga tempat ber-AC untuk menghindari risiko penyebaran. Pastikan juga berada di tempat yang berventilasi baik atau di area terbuka.

  1. Selalu jaga kebersihan
    Pada masa pandemi seperti ini, orang-orang harus selalu menjaga kebersihan dan hidup higenis. Hindari menyentuh benda-benda yang dapat menyebabkan infeksi virus.

Dalam menerapkan hidup sehat dan bersih usahakan selalu cuci tangan setelah menyentuh sesuatu, kemudian bawa juga hand sanitizer saat berpergian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini