Lupa Padamkan Api Sampah, Rumah Warga Sidokmakmur Ketanggi Ngawi Ludes

0
61

BAHANAFM,NGAWI-Warga Lingkungan Sidomakmur,  Kelurahan Ketanggi,  Ngawi dikejutkan dengan suara kepanikan yang memberitahukan adanya kebakaran di lokasi tersebut. Dari hasil keterangan keluarga korban kepada petugas api berasal dari belakang rumah korban Sukardi 70th. Diungkapkan oleh  Kasatreskrim Polres Ngawi AKP Toni Hermawan menduga kakek 70 tahun itu membakar sampah di belakang rumah. Diduga percikan api menyambar dinding rumah korban yang terbuat dari kayu, kontan saja si jago merah langsung membesar.

“Korban yang sudah tua diduga lupa tengah membakar sampah kemudian ditinggal’’ungkap Kasat Rekrim Polres Ngawi, Sabtu (05/02/2022).

Keterangan keluarga korban dikuatkan dengan keterangan tetangga, Sukardi seringkali membakar sampah di belakang rumah. Tetangga juga mendapati sampah masih menyala ditinggalkan oleh korban. Namun hal seperti itu tidak disadari, kelalaian korban mengakibatkan kebakaran. Sijago merah berhasil dijinakkan oleh warga hingga tidak sampai menyebar mengenai rumah tetangga korban.

‘’Karena sudah tua korban ini seringkali lupa,’’jelas Agus salah satu tetangga korban.

Karena lingkungan padat penduduk tim petugas damkar Satpol PP  sempat alami kesulitan dalam  menjangkau tempat rumah korban. Kendaraan damkar harus memutar haluan dikarenakan lokasi yang sulit di tempuh.

“Untuk mempercepat tiba ke lokasi, kami nekat putar lebih jauh untuk mendekati rumah korban,” tegas petugas damkar

Dalam kejadian tersebut petugas menerjunkan sedikitnya 2 arnada dan berhasil memdamkan api 30 menit dari  kejadian. Dalam perstiwa tersebut tidak ada korban jiwa, karena alami luka bakar korban dilarikan ke Rumah sakit. (ard)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini