Aktif Laksanakan Komsos, Babinsa Posramil Pitu Ngawi Gandeng Perangkat Desa dan Warga Binaannya

0
49

BAHANAFM,Ngawi – Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik di wilayah binaanya, Babinsa Posramil Pitu Kodim 0805/Ngawi Serma Subagyo melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa dan warga binaanya di Desa Banjarbanggi Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, Minggu (13/02/2022)

Serma Subagyo mengungkapkan jika kegiatan Komsos bersama perangkat desa dan warga masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama yang harmonis dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat,Khususnya di desa binaan.

Dengan melalui kegiatan binter Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan sehingga akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk,untuk memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Menurutnya, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah desa binaannya serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada permasalahan dan hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan secara kekeluargaan dan kebersamaan dalam mencari solusi yang terbaik.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan kami seorang Babinsa tentunya dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” Terang Babinsa.

Sementara itu, Danpos ramil Pitu Pelda Misaji ditempat terpisah menyampaikan kepada media, bahwa dengan giat Binter komsos dan giat yang lainnya kami selalu menekankan kepada anggota Babinsa harus hadir ditengah masyarakat untuk memberikan manfaat dan menjadi bagian penting dalam mengatasi setiap permasalahan warganya,dengan mengedepankan aspek saling asah,asih dan asuh,”Jelasnya.(Ard)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini