Polres Ngawi menggelar DIAGRAM (Dialog Bersama Mahasiswa) Tumbuhkan Rasa Nasionalisme.

0
48

BAHANAFM,NGAWI, Mengingat Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) sebagai salah satu sumber daya yang dimiliki bangsa Indonesia pada umumnya maka Polres Ngawi menggelar Dialog Bersama Mahasiswa (DIAGRAM) Kabupaten Ngawi.

Kegiatan DIAGRAM tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 14 Februari 2022 di ruang rapat utama (Rupatama) Parama Satwika Polres Ngawi Jalan Jaksa Agung Suprapto No 10.

Kegiatan yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian (Kapolres) Ngawi AKBP I Wayan Winaya mengangkat tema “Peran Mahasiswa dan OKP Dalam Rangka Menumbuhkan Rasa Nasionalisme”.

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan Mahasiswa dari Organisasi Kepemudaan/OKP Kabupaten Ngawi Miftakhul Huda menyampaikan, Mahasiswa Kabupaten Ngawi siap menyatukan persepsi penyelesaian suatu masalah yang berada di wilayah Kabupaten Ngawi.

Menurut Huda, di Kabupaten Ngawi ini terdapat banyak kampus yang melebihi kampus di wilayah Kabupaten tetangga namun dalam akademisi/fasilitasi masih kurang dan pihaknya berharap Bupati serta Polres Ngawi bisa membantu dalam kekurangan ini.

“Semoga dalam pertemuan bersama ini bisa melahirkan gagasan bersama serta menjadikan kedekatan antara mahasiswa Kabupaten Ngawi dengan Polres Ngawi,” harap Miftakhul Huda, Senin (14/2/2022).

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, menyambut baik niat Mahasiswa Kabupaten Ngawi yang telah hadir dalam giat Dialog Bersama Mahasiswa (DIAGRAM) ini.

“Semoga dalam pertemuan ini kita dapat bersama menyamakan persepsi dalam penyelesaian permasalahan yang berada di wilayah Kabupaten Ngawi, ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya.

AKBP I Wayan Winaya mengatakan, pertemuan ini merupakan sarana komunikasi antara Polres Ngawi dengan Mahasiswa dan pemuda sekaligus wadah dalam rangka pembahasan isu-isu menonjol dan menampung aspirasi solusi untuk penyelesaiannya.

“Dalam penyelesaian masalah yang berada di wilayah Kabupaten Ngawi tentunya Polres Ngawi tidak akan bisa tanpa adanya bantuan dari pihak terkait serta dari rekan mahasiswa yang berada diwilayah Kabupaten Ngawi dan semoga dalam pertemuan ini menjadikan kedekatan antara mahasiwa Kabupaten Ngawi dengan Polres Ngawi,” tandas orang nomor satu di Polres Ngawi ini.

Lebih lanjut, Alumnus Akpol tahun 2001 ini menegaskan bahwa kegiatan Dialog bersama Mahasiswa (DIAGRAM) Kabupaten Ngawi ini untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme sekaligus untuk menampung aspirasi, diskusi dan mencari solusi penyelesaian permasalahan lainnya yang berada di wilayah Kab. Ngawi.

Dalam kegiatan tersebut, Alumnus Akpol tahun 2001 ini menyerahkan tali asih secara simbolis kepada perwakilan Mahasiswa. Penyerahan tali asih tersebut disaksikan langsung oleh Wakapolres Ngawi Kompol Ricky Tri Dharma dan tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Acara Dialog Bersama Mahasiswa tersebut dihadiri oleh Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, Wakapolres Kompol Ricky Tri Dharma, Kabagops Kompol Slamet Suyanto, Kabaglog Kompol Sudiono, Kasat Intel AKP Marwanto, KBO Satintelkam IPTU Sugeng Wahyudi, Kanit Satintelkam Polres Ngawi, Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa se-kabupaten Ngawi, Ketua DPD KNPI Kabupaten Ngawi dan Perwakilan OKP Kabupaten Ngawi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini