Sambang Desa Nyambung Roso, Target 2 Ribu Bedah Rumah Setahun

0
55

BAHANAFM,NGAWI – Masih dalam rangkaian Sambang Desa Nyambung Roso di Desa Patalan Kecamatan Kendal, Jumat (11/02/22) dilanjutkan Sholat Subuh berjamaah, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, pimpinan OPD dengan warga sekitar yang dilanjutkan dengan tinjau langsung bedah rumah warga.

Dok, Humas Pemkab Ngawi

Disela kegiatan ini, Bupati Ngawi mengatakan bedah rumah merupakan salah satu wujud gotong royong dalam percepatan penanganan masalah kesejahteraan sosial masyarakat di Kabupaten Ngawi, dengan target 2 ribu rumah direnovasi tahun ini.

“Pemerintah Kabupaten Ngawi menggandeng Bank Jatim, dan Surat Edaran (SE) Bupati, terkait alokasi anggaran Dana Desa untuk bedah rumah. Target kita dalam setahun ini, 1.500 sampai 2 ribu rumah yang akan renovasi setiap tahun. Dengan komposisi dari Pemerintah pusat ada 600 unit, pemerintah daerah 600 unit dan 2 unit per desa kali 213 desa, jadi ada sekitar 400 unit ditambah dari bantuan lainnya,” terangnya.

Dok, Humas Pemkab Ngawi

Bergotong royong bersama menuntaskan masalah kesejahteraan sosial menurut Ony Anwar Harsono, ditargetkan akan selesai di tahun 2024 sesuai dengan harapan Presiden RI, Joko Widodo.

“Kalau itu meleset, maksimal dua tahun itu menyelesaikan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Ngawi,” imbuhnya.Selain meninjau secara langsung proses bedah rumah Bupati Ngawi beserta rombongan juga tinjau pelayanan vaksinasi Covid-19, pelayanan administrasi kependudukan dari Dispendukcapil untuk masyarakat desa terkait pelayanan KK, KTP, KIA, akte kelahiran dan akte kematian serta pelayanan kesehatan hewan gratis. (Kominfo)

Dok, Humas Pemkab Ngawi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini