Cegah Demam Berdarah,Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi Pengasapan di Lapas IIB

0
56

BAHANAFM,NGAWI – Guna mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue di dalam Lapas Ngawi, Rabu (16/2) Lapas Ngawi bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi melakukan upaya pengasapan atau fogging di seluruh blok hunian Lapas Ngawi.

“Kami berharap upaya ini dapat mencegah dan mengantisipasi sejak dini penyebaran DBD di Lapas IIB Ngawi,”jelas Kalapas IIB Ngawi.


Dinkes kemudian mengerahkan tiga petugas fogging yang membawa peralatan fogging memberikan sosialisasi terkait penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti Albopictus.

” Selain melakukan pengasapan petugas dari dinkes Ngawi memberikan sosialisasi dan perbedaan Aedes Aegypti atau bukan,”tambanya.

Petugas Dinkes mulai menyusuri blok hunian dan menyalakan alat fogging untuk melakukan pengasapan di setiap kamar blok hunian. Pengasapan juga dilakukan di seluruh lingkungan BLK, area masjid, area kantor dan depan kantor.

“Untuk mencegah adanya penyebaran penyakit Demam Berdarah kami berupaya dengan mengadakan kegiatan fogging di seluruh kamar blok hunian WBP” Jelas Kalapas Hendro Susilo Nugroho.

Hal ini merupakan bentuk perhatian Kalapas demi kesehatan dan keselamatan bagi seuruh penghuni Lapas Ngawi. Kalapas juga berpesan agar seluruh WBP selalu menjaga kebersihan dan kesehatan untuk mencegah muncul nya penyakit Demam Berdarah Dengue. Tak lupa, Kalapas juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Kabupaten Ngawi atas sinergitas kerjasama yang baik dalam pencegahan DBD.

“Giat ini sebagai bentuk pencegahan agar warga binaan terhindar dari Demam Berdarah,”tegas Kalapas(ard)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini