Terindikasi Warga Karangjati Positif, TNI Dampingi Tim Kesehatan Lakukan Swab Antigen

0
94
Anggota tengah melakukan pengawalan kepada tim medis saat mengambilan sampel

BAHANAFM,NGAWI – Berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, Babinsa Koramil Karangjati Serda Rudi bersama Babinkamtibmas serta instansi pemerintah daerah mendampingi petugas kesehatan melaksanakan kegiatan swab antigen terhadap warga yang kontak erat dengan warga terkonfirmasi Covid 19 di Desa Ploso lor, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (16/02/2022).

Dalam kegiatan ini Babinsa bersama tim tracing mendata dan lakukan swab kepada 5 orang yang kontak erat dengan warga Desa Ploso lor yang terkonfirmasi covid 19. Dari 5 orang warga yang didata dan di swab antigen semuanya menunjukkan hasil negatif.

“Setelah di tracing orang yang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi semuanya negatif, dan kami selalu memberikan himbauan untuk sementara tidak boleh bepergian ke luar daerah,”Ungkap Serda Rudi.

Babinsa Desa Ploso lor Serda Rudi yang ditemui media disela sela kegiatan mengatakan pelaksanaan kegiatan tracing dan Swab Antigen ini dilakukan untuk memastikan warga binaannya yang melakukan kontak erat dengan warga terkonfirmasi covid-19 supaya tidak ikut menyebarkan virus covid 19 di sekitarnya dan aparat terkait sedini mungkin memberikan himbauan agar mereka sementara ini tidak berinteraksi dengan orang lain terlebih dahulu sebagai langkah awal untuk memutus rantai penyebaran covid 19.

“Guna mencegah penyebaran warga terkonfirmasi agar sementara tidak berinteraksi dengan warga lain untuk menghindari penularan dan memutus mata rantai penyebaran covid 19,”Tambahnya.

Sementara itu, Danramil Karangjati Kapten Inf Priyono menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya ini sangat membantu dalam deteksi dini mengingat warga yang terkonfirmasi biasanya masih seringkali keluar rumah kontak dengan orang lain ,maka dari itu kami selalu bekerjasama dengan instansi terkait untuk mengawasi dan memantau setiap perkembangan situasi yang ada di wilayah, guna mencegah terjadinya cluster baru penyebaran virus Covid 19.

” Kami menugaskan kepada anggota untuk selalu melakukan pemantuan dan pengawasan kepada warga yang tidak prokesh,”Tegasnya. (Ard)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini