Ratusan Napi Di Lapas IIB Ngawi, Antusias Ikuti Vaksin Booster

0
152

BAHANAFM,NGAWI – Lapas Klas IIB Ngawi mengadakan kegiatan pemberian vaksin booster kepada napi dan juga diikuti oleh pegawai Lembaga Pemasyarakatan, minggu pagi (20/02/2022). Kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama dengan Polres Ngawi dalam hal peningkatan percepatan vaksinasi ke-3(booster) warga lingkungan Lapas Klas IIB Ngawi.

Petugas melakukan pengawalan pelaksanaan vaksin Booster di Lapas Klas IIB Ngawi

Kegiatan vaksinasi booster dilaksanakan di aula lapas IIB Ngawi yang diikuti oleh 176 narapidana, akantetapi dikarenakan tidak lolos karena masalah kesehatan sehingga hanya 112 yang menerima vaksin ketiga tersebut. Tidak hanya itu saja, 9 pegawai Lapas IIB Ngawi ikut andil yang belum menerima vaksinasi booster.

“Vaksin booster dengan jenis Pfizer, hanya diikuti 112 narapidana plus 9 pegawai lapas IIB Ngawi,”ungkap Denie Kamiswara Kasi Binadik Lapas IIB Ngawi.

Kalapas Klas IIB Ngawi Hendro Susilo Nugroho mengucapkan terima kasih kepada pihak polres yang membantu mensukseskan kegiatan ini, vaksinasi booster penting untuk melindungi warga binaan dan pegawai dari ancaman Covid-19 dan termasuk varian terbarunya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya polres Ngawi, dan vaksinasi ini diikuti secara antusias oleh keluarga besar Lapas Klas IIB Ngawi,”tegas Kalapas Klas IIB Ngawi.

Vaksin Booster di Lapas Klas IIB Ngawi

Tambah Hendro panggilan akrab Kalapas Klas IIB Ngawi semakin banyak yang menerima vaksin lengkap secara tidak langsung kondisi imun tubuhnya relatif menjadi kuat daripada orang yang tidak mendapatkan vaksin.

“Kita akan terus mendukung percepatan vaksinasi, sebagai komitmen pemerintah,”Tambah Kalapas Klas IIB Ngawi.

Kasi Binadik Lapas IIB Ngawi menjelaskan bagi warga binaan yang belum mendapatkan vaksin pada hari ini, jumat minggu depan bakal dilaksanakan kegiatan yang serupa sehingga sisa dari 541 warga binaan bisa mengikuti vaksinasi susulan.

“Antusias warga binaan cukup besar, yang belum bisa menerima pada hari ini karena masalah kesehatan bisa mengikuti minggu depan,”jelas Kasi Binadik Lapas KLas IIB Ngawi. (Ard)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini