Kota Sukabumi Dinilai Layak Menyandang Nama Sebagai Kota Polisi

0
64

SUKABUMI–Kota Sukabumi dinilai layak menyandang sebagai kota polisi di Indonesia. Hal ini didasarkan pada sisi historis, psikologis, dan empiris. Pernyataan tersebut disampailan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menjadi pembicara utama Webinar Hybrid yang bertajuk Branding Kota Sukabumi Kota Polisi yang digagas Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Sukabumi Raya, Yayasan Dapuran Kipahare, dan SMKN 3 Kota Sukabumi, Kamis (24/2/2022).

Selain wali kota hadir pula Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin dan Ketua Masata Sukabumi Raya Irman Firmansyah. ” Jadi kebanggaan Masata dan Setukpa Polri menyelenggarakan webinar Kota Sukabumi sebagai kota polisi,” ujar Achmad Fahmi.

Baca Juga :

Penyesuaian Besaran NJOP di Kota Sukabumi Dinilai Wajar
Kota Sukabumi sebagai kota polisi sudah lama didiskusikan baik formal maupun informal. Tidak bisa dipungkiri baik dari sisi historis, psikologis dan empiris dinyatakan layak Kota Sukabumi dijadikan kota polisi. Pertama dari sisi sejarah ingat benar ketika perubahan nama Setukpa Polri misalnya Sekolah Polisi Negara jadi akademi kepolisian jadi Akabri bagian kepolisian dan akhirnya Secapa Polri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini