TNI Dukung Percepatan Vaksinasi di Ngawi, Wujudkan Bebas Pandemi Covid-19

0
72

BAHANAFM,NGAWI- Vaksinasi tahap kedua untuk Warga masyarakat umum di Kabupaten Ngawi sepekan ini mulai digencarkan. Hal tersebut dilakukan untuk membantu percepatan vaksinasi guna membantu upaya pemerintah tercapainya herd immunity (kekebalan Komunitas) masyarakat sebagai upaya mencegah penularan Covid–19.

Dok. Humas Kodim 0805 Ngawi

Kodim Ngawi melalui Koramil Geneng sebagai kepanjangan tangan dari TNI AD, aktif melakukan pendampingan dan pengamanan vaksinasi bagi warga masyarakat umum maupun lansia di wilayah Ngawi. Vaksinasi dosis kedua kali ini diberikan kepada masyarakat umum yang bertempat di Aula kantor Desa Tepas Kec.Geneng Kab.Ngawi, Kamis (24/02/2022).

Babinsa Koramil Geneng, Serka Sugianto mengatakan, vaksinasi bagi warga masyarakat umum tahap kedua ini menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca,dengan hasil yang dicapai jumlah yang divaksin sebanyak 528 orang.

“Hari ini dengan membawa Kartu Keluarga (KK), setidaknya sudah 60 persen warga masyarakat desa Tepas sudah tervaksin tahap kedua,”terangnya.

Serka Sugianto juga menghimbau kepada masyarakat, agar protokol kesehatan tetap diterapkan meskipun telah disuntik vaksin tidak berarti bahwa tidak terkena virus,maka dari itu kita selalu waspada dan terapkan pola hidup sehat Dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, Menurutnya salah satu kunci untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 adalah disiplin protkes.

Program vaksinasi covid-19 ini diharapkan dapat membentuk kekebalan kelompok dengan cakupan vaksinasi yang luas, agar masyarakat tidak abai terhadap prokes, walaupun telah divaksin sehingga pandemi bisa segera berakhir,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Geneng dr.Angga menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini masih terus berlanjut sampai benar-benar warga masyarakat baik lansia atau umum serta bagi anak usia 6-11 sudah tervaksin semua baik tahap awal ataupun yang kedua harus tuntas.

” Selanjutnya untuk meningkatkan herd imunity akan diberikan vaksinasi boster jenis Pfizer untuk mencegah terjadinya cluster baru omicron, ini sudah mulai di wilayah Ngawi,”tambanya.

Sementara guna mencegah sekaligus memutus penyebaran Covid 19, Anggota Koramil 04/Padas bersama tiga pilar di wilayah menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Padas, Jum’at (25/02/2022).

Sertu Badri anggota Koramil 02/Padas yang tergabung dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa operasi yustisi penegakan protokol kesehatan ini di laksanakan sebagai upaya pencegahan dan menekan penyebaran penularan covid 19 khususnya di wilayah Kecamatan Padas.

Dok. Humas Kodim 0805 Ngawi

“Sasaran operasi yustisi ini adalah pengguna jalan yang melintas yang tidak mematuhi protokol kesehatan utamanya penggunaan masker,”ungkap Serty Badri.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi petugas mendapati beberapa pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, oleh petugas di berikan pemahaman dan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepada masyarakat yang kedapatan tidak membawa masker oleh petugas di berikan teguran agar jangan di ulangi, kemudian oleh petugas di berikan masker.

Petugas juga memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat bahwa covid 19 masih ada, untuk itu agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.(ard)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini