MAKANAN YANG BAHAYA UNTUK DIJADIKAN SARAPAN

0
102

1.SEREAL
Kebanyakan sereal yang dijual saat ini telah diberi tambahan gula yang cukup tinggi.Itu sebabnya, sehingga mengandung gula yang tinggi dan dapat memicu naiknya gula darah.Jika tetap ingin sarapan dengan sereal harus tetap diperhatikan kandungan gizi yang terdapat pada kemasan sereal.
2.SOSIS& NUGGET
Penelitian di Harvard mengungkapkan bahwa semua 50 gram daging olahan yang dimakan akan meningkatkan resiko menderita penyakit jantung sebanyak 42%.Jika hanya mengonsumsi daging olahan saja untuk sarapan,maka kemungkinan akan mengalami kegemukan dan obesitas juga akan bertambah karena biasanya daging olahan mengandung banyak lemak jenuh.
3.MIE INSTANT
Mie Instan sangat tidak sehat untuk dijadikan menu sarapan, karena mengandung karbohidrat dan lemak yang tinggi,namun rendah protein, serat, vitamin dan mineral.Jika dikonsumsi terlalu sering atau dalam jumlah yang banyak bisa memicu datangnya hipertensi atau tekanan darah tinggi.
4.GORENGAN
Lemak jenuh gorengan dapat menyebabkan tubuh kesulitan membersihkan gula dari darah, yang pada akhirnya akan mengakibatkan kegemukan atau obesitas.Kandungan minyak yang tinggi didalam gorengan juga bisa mengalami radang tenggorokan.
5.NASI UDUK
Jika tidak benar-benar digunakan untuk beraktivitas,maka nasi uduk bisa meningkatkan resiko tekanan kenaikan berat badan, karbohidrat sederhana yang ada didalam nasi uduk jika dikonsumsi dengan berlebihan juga akan membuat tubuh lebih rentan mengalami rasa kantuk meski waktu belum menunjukkan siang hari.
6.WAFFLE
Makanan dengan bahan tepung, gula, susu,serta telur ini termasuk dalam makanan terburuk untuk sarapan karena tingginya kandungan tepung halus.Selain itu, topping dari pancake dan waffle biasanya memiliki kandungan sirup jagung fruktosa yang biasa memicu resistensi insulin.Kondisi yang bisa menyebabkan datangnya diabetes tipe 2.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini