Operasi Keselamatan Semeru 2022, Polres Ngawi Terjunkan Ratusan Personil

0
96

BAHANAFM,NGAWI – Guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga dalam menjalankan ibadah di bulan ramadhan dan sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 2022, Kepolisian Resor Ngawi bersama instansi terkait menggelar apel gelar pasukan operasi keselamatan Semeru 2022, Selasa (1/3).

Apel gelar pasukan dengan tema ” Melalui apel gelar pasukan, kita tingkatkan kesiapan dan sinergitas antar steak holder dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M ditengah pandemi Covid-19 ” ini digelar di halaman Mako Polres Ngawi Jalan Jaksa Agung Suprapto.

“Dikarenakan kita masih ditengah pandemi, apel gelar pasukan operasi keselamatan Semeru 2022 dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat,” Tambah Kapolres Ngawi.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Wiyana Pimpan Apel Gelar Pasukan di Mapolres

Orang nomer satu di jajaran korp seragam coklat ini menambahkan apel ini diikuti oleh 220 personil gabungan. Terdiri dari Polres Ngawi, Kodim 0805/Ngawi, Sub Denpom TNI AD, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Ngawi.

“Dengan kuat personel sebanyak 220 personil gabungan dari TNI-POLRI dan Dinas terkait, kita mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif dalam rangka meningkatkan kepatuhan serta kedisiplinan masyarakat,”tambah orang nomor satu di Polres Ngawi ini, Selasa (2/3).

Lebih lanjut AKBP I Wayan Winaya menjelaskan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan khususnya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya pada kesempatan tersebut mengatakan, operasi keselamatan Semeru 2022 ini sedianya akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 1 sampai dengan 14 Maret 2022.

“Operasi ini digelar selama 14 hari,”tegas Kapolres Ngawi. (Ard)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini