Asyik, Kota Madiun Akan Bangun Tempat Wisata Kuliner di Atas Gerbong Kereta

0
85

Sebagai kota sejarah tempat pembuatan kereta, Kota Madiun terus memoles diri untuk menghadirkan berbagai pengalaman yang menarik bagi wisatawan. Salah satu upaya yang sedang dilakukan adalah membangun tempat wisata kuliner yang berkonsep kereta dengan menggandeng PT KAI dan PT INKA.
Maidi menjelaskan, tempat wisata kuliner berkonsep kereta tersebut akan dibangun di Jalan Bogowonto. Rencananya, tempat itu akan menggunakan gerbong kereta yang didesain dengan konsep kuno.
Menurut Maidi, gerbong yang menjadi tempat kuliner itu akan diam di tempat namun tetap ditempatkan di atas rel. Karena itu, Pemerintah Kota Madiun menggandeng PT KAI untuk urusan rel tersebut, sedangkan gerbongnya bekerja sama dengan PT INKA.
Selain membangun tempat wisata kuliner, menurut Maidi, lokasi di sekitar akan ditata mulai penambahan lampu, perbaikan taman dan fasilitas pendukung lainnya. Jalan Bogowonto yang menjadi lokasi pembangunan pun tetap akan bisa dilewati karena pembangunan wisata kuliner gerbong dan lokomotif tersebut berada di tepi jalan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini