5 Rekomendasi Film dan Serial Sebelum Tonton The Batman

0
90
  1. Trilogi The Dark Knight
    Trilogi The Dark Knight kerap disebut sebagai salah satu karya adaptasi Batman terbaik yang pernah dibuat. Film ini digarap Christopher Nolan dan dibintangi Christian Bale sebagai Batman.
  2. Batman Returns (1992)
    Batman Returns merupakan sekuel film Batman yang dibintangi Michael Keaton. Setelah berhadapan dengan Joker di film pertama, Bruce Wayne kemudian harus menghadapi Oswald ‘Penguin’ Cobblepot.
    Film ini menjadi kemunculan perdana Penguin dan diperankan Danny DeVito. Ia digambarkan sebagai penjahat yang ingin menguasai Gotham.
  3. Batman Forever (1995)
    Batman Forever menjadi sekuel Batman Returns sekaligus film ketiga dari seri Batman. The Riddler menjadi salah satu penjahat dalam film ini bersama dengan Two-Face.
    Film ini patut disaksikan sebelum menonton The Batman untuk mengetahui gaya Riddler saat melancarkan kejahatan. Sebab, Riddler memainkan peran penting sebagai musuh utama Bruce Wayne dalam The Batman tahun ini.
  4. Gotham (2014-2019)
    Serial Gotham sejatinya tidak berpusat kepada perjalanan Bruce Wayne sebagai sang Caped Crusader. Namun, serial ini menjadi penting karena menceritakan Kota Gotham secara lebih dalam.
    Gotham mengisahkan perjalanan James Gordon sebagai detektif jujur di tengah Gotham yang korup.
  5. Joker (2019)
    Joker merupakan film adaptasi karakter komik DC yang dibintangi Joaquin Phoenix. Film ini berpusat kepada kisah Joker menjadi salah satu penjahat paling ikonis di komik.
    Meski tidak ada Batman atau aksi superhero pada umumnya, film ini layak ditonton sebelum menyaksikan The Batman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini