Sambang Desa Nyambung Roso Desa Rejuno Karangjati, Pemkab Ngawi Akan Lakukan Intervensi Pembangunan Jalan

0
78

Sambang Desa Nyambung Roso Desa Rejuno Karangjati, Pemkab Ngawi Akan Lakukan Intervensi Pembangunan Jalan

Sambang Desa Nyambung Roso Desa Rejuno Karangjati, Pemkab Ngawi Akan Lakukan Intervensi Pembangunan Jalan

Agenda Sambang Desa Nyambung Roso pekan ini, Jumat (18/03/22) dilakukan Desa Rejuno, Kecamatan Karangjati yang dipimpin Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono beserta jajarannya.
Dikesempatan ini, Bupati Ngawi besera rombongan meninjau sejumlah infrastruktur jalan di sekitar wilayah Desa Rejuno, terutama Karangjati – Bojonegoro,” Kali ini kita ingin melihat kondisi di lapangan , terutama infrastruktur jalan, dan untuk pembangunan jalan Karangjati – Bojonegoro ini, akan diintervensi melalui anggaran APBN dan masuk skala prioritas pembangunan jalan nasional,” jelasnya.
Pemerintah pusat melalui APBN, terkait pengerjaan jalan Karangjati – Bojonegoro ini, Dikatakan Ony Anwar Harsono baru akan dilakukan pada 2023 mendatang, “Waktu yang cukup lama untuk menunggu setahun, maka Pemerintah Daerah melalui APBD akan melakukan intervensi berupa normalisasi, mengingat Desa Rejuno ini terminalnya komoditi jagung di Kabupaten Ngawi, apalagi jika masa panen sehari bisa 20 – 25 truk keluar masuk dijalan ini,” terangnya.
Tidak hanya itu, Bupati Ngawi juga menyampaikan bahwa intervensi percepatan penanganan kemiskinan saat ini terus masif dilakukan, termasuk percepatan pelayanan administrasi kependudukan yang dilakukan disetiap wilayah di Kabupaten Ngawi juga validasi dan verifikasi penerima program bantuan bagi masyarakat kurang mampu, seperti BLT DD, BPNT, PKH, RLTH, “Hal ini untuk mengetahui sejauh mana intervensi Pemerintah pusat, daerah, dan desa dalam upaya pengentasan kemiskinan,” tandasnya.
Turut dalam rombongan Bupati Ngawi, Wakil Bupati, Dwi Rianto Jatmiko bersama Istri, Ketua DPRD Ngawi, Heru Kusnindar bersama istri, Ketua TP PKK Ngawi, Ana Ony Anwar Harsono bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. (Kominfo)
Reposted from @ngawikab_

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini