Klub Voli Besutan Presiden RI ke 6, Tundukkan Samator di Proliga 2022

0
120

BAHANAFM,BOGOR – Setelah menjalani pertandingan yang cukup menegangkan klub bola voli putra yang dibentuk Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Lavani menjadi juara di Proliga 2022. Di final Lavani menang 3-2 atas Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) dalam pertandingan yang berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Kurnarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, minggu (27/3/2022) malam tadi.

Pendiri Lavani, SBY tampak hadir di lokasi. Dia menyaksikan pertandingan final bersama dua anaknya, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhonono alias Ibas. SBY pun tersenyum puas ketika pemain voli binaannya sanggup memenangkan pertandingan penentuan tersebut.

Mantan Presiden RI ke 6 dampingi klub besutannya menerima piala

Lavani sempat tertinggal dulu pada set pertama dengan 27-25. Lavani mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lantaran menang 25-29 saat set kedua. Pada set ketiga, klub bola voli pendatang baru ini kalah dengan skor 25-20.

Pada set keempat, klub yang diasuh Jiang Jie ini mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah menang 25-18 atas SBS. Saat set penentuan, Lavani akhirnya unggul 15-10, hingga menjadikan pendatang baru ini sebagai kampiun Proliga 2022.

Lavani memiliki arti tersendiri bagi SBY, lantaran memiliki arti Love Ani, yaitu almarhum istrinya yang meninggal di Singapura pada 1 Juni 2019. Untuk mengenang istrinya, SBY pun mendirikan klub voli pada 2019 dengan nama Lavani Forever.

“Lavani berasal dari kata “Love Ani” yang merupakan bentuk cinta kasih Bapak SBY yang besar terhadap almarhumah Ibu Ani,”jelas Candra salah satu penggemar Lavani.

Ketika pertama kali tampil di Proliga 2022, Lavani akhirnya langsung mengalahkan Samator, yang berstatus juara bertahan 2018 dan 2019. Adapun perhelatan Proliga pada 2020 dan 2021 dibatalkan akibat pandemi Covid-19. kedunya menampilkan pertandingan yang cukup menghibur penonton dan penggemarnya.

Kemenangan Lavani kemenangan klub rakyat Indonesia

” Karena Bogor Lavani adalah klub milik seluruh rakyat Indonesia terlepas dari berbagai preferensi politik maka dihimbau untuk tidak menggunakan atribut Partai dan mohon agar penyelenggaraannya tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan secara ketat,”tegas SBY. (ard)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini