Jelang Ramadhan Lapas Ngawi, Gelar Razia Kamar Hunian

0
148

Jelang Ramadhan Lapas Ngawi, Gelar Razia Kamar Hunian

BAHANAFM,NGAWI – Jelang bulan ramadhan Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ngawi, melaksanakan razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Komitmen Lembaga Kelas IIB Ngawi untuk bebas dari peredaran gelap narkoba diupayakan dengan kegiatan razia kamar dan tes urine warga binaan pemasyarakatan. Rabu (30/3). Diungkapkan oleh Kalapas Hendra Susilo Nugroho, razia ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58.
“Kami berkomitmen Lapas IIB Ngawi bersih dari Narkoba dan sekaligus menjelang pelaksaan bulan suci Ramadhan serta peringatan Bhakti Pemasyarakatan ke – 58,”ungkap Kalapas Kelas IIB Ngawi.
Razia kamar hunian yang dilakukan oleh petugas secara mendadak pada pukul 08.00 WIB pagi tadi, dengan sasaran 4 kamar hunian oleh tim Satopspatnal (S koatuan Operasional Kepatuhan Internal). Diungkapkan oleh Ka. KPLP Ervan Bahrudin Mulyanto target razia ini adalah handphone, narkoba, senjata tajam dan benda terlarang lainnya.
“Untuk deteksi dini peredaran narkoba di dalam lapas, Kita lakukan giat razia untuk mencegah peredaran gelap narkoba dan benda terlarang lainnya” Ungkap Kalapas Hendro Susilo Nugroho melalui Ka.KPLP.

1
Wujudkan Lapas IIB Ngawi, bebas dengan narkoba usai razia dilanjutkan dengan tes urine pada 40 WBP yang dipilih secara acak terdiri dari WBP diantaranya laki laki 34 org wanita 6 org. Dengan bekerjasama dengan pihak Dinkes Ngawi, tes urine dilaksanakan untuk deteksi dini penggunaan narkoba oleh WBP.
“ Giat ini sebagai harapan Kalapas dapat mewujudkan komitmen untuk tidak akan menolerir peredaran narkoba khususnya di dalam lapas, “ tambah Ervan demikian panggilan akrab Ka. KPLP.
Sementara penggeledahan yang dilakukan oleh petugas hal ini untuk melakukan deteksi dini dalam mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban pada bulan ramadhan. Petugas mendapati 1 kabel Stopkontak, 2 buah piring, 1 buah botol parfum, 1 buah cutter, 6 buah sendok stainless, 2 buah pencukur jenggot, 1 buah hanger besi, 5 buah korek gas, 1 buah minyak GPU.
“ Barang temuan dari hasil razia tersebut, langsung diamankan yang nantinya akan dilakukan pemusnahan,” Tegas Ervan.
Sementara pengambilan sample test urine sebanyak 40 WBP dan semuanya dinyatakan NEGATIF (-). (ulfa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini