Kisah Fawwaz, Siswa Madrasah yang Lolos di 5 Kampus Terbaik Dunia

0
52

Muhammad Fawwaz Farhan Farabi, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong berhasil diterima pada lima perguruan tinggi terbaik dunia (world class university) yang berlokasi di Asia, Australia, dan Eropa.
Di Asia, Fawwaz diterima kuliah di Universitas Indonesia yang diraihnya melalui jalur SNMPTN 2022. Di Australia, lulusan MI dan MTs Pembangunan UIN Jakarta ini masuk di Monash University, Adelaide University, dan Royal Melbourne Institute of Technology.

Sementara di Eropa, siswa yang memiliki minat di bidang hukum, ekonomi dan hubungan internasional ini dinyatakan diterima di Wageningen University & Research, Belanda.
Fawwaz mengaku bersyukur bahwa aplikasi dan proposal yang dikirim untuk mendaftar di sejumlah perguruan tinggi berbuah manis.

Dia mengaku hanya berusaha untuk melakukan persiapan semaksimal mungkin dalam mengikuti setiap tahapan seleksi di bawah bimbingan para guru.
“Saya memang tipikal orang yang bersemangat dalam mencapai tujuan, apalagi jika itu berdampak signifikan terhadap masyarakat luas,” ujarnya seperti dilansir dari laman Kemenag, Senin (4/4/2022).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini