Hadapi Porprov Jatim, Koni Ngawi Siap Rebut 51 Medali

0
52

BAHANAFM,Ngawi- Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Jatim VII tahun 2022, kini tinggal dua bulan lagi, atau menurut rencana akan digelar pada bulan Juni mendatang. Untuk itu, berbagai persiapan kini sudah dilakukan oleh masing-masing Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) yang ada di Jatim, tidak terkecuali bagi KONI Ngawi.

Sebagai Lembaga yang menaungi seluruh Cabang Olahraga ( Cabor ) yang ada, KONI Ngawi berupaya lebih memaksimalkan seluruh kekuatannya, guna meraih prestasi dikancah even dua tahunan tersebut. Hal ini ditunjukkan dengan digelarnya rapat koordinasi, bersama seluruh pengurus KONI Ngawi dan pelatih maupun Official tim Cabor yang ada.

Ketua KONI Ngawi, Faisol yang memimpin secara langsung jalannya Rakor di kantor KONI Ngawi Jl. Branjangan masuk Ds. Beran Ngawi Kota ini menyampaikan beberapa persiapannya dalam menyongsong Porprov Jatim.

” Sebagai persiapan dalam Porprov nanti, pertama kita, baik pengurus dan pelatih Cabor harus menyamakan visi misi dulu. Selain visi misi, kita harus mengetahui target dari masing-masing Cabor di Porprov nanti. Hal ini kita bahas bersama guna mengetahui seberapa kekuatan serta kekurangan dari masing-masing Cabor sebelum mengikuti Porprov,”terangnya.

Selain itu, pria yang juga berprofesi sebagai advokat tersebut, juga menyampaikan tentang jumlah atlit serta target medali di gelaran Porprov mendatang.

” Untuk Porprov nanti, kita akan memberangkatkan 28 Cabor, dengan 350 atlit. Dan mengenai target, kita menargetkan 51 Medali yang terdiri 13 medali emas, 11 Perak dan 27 medali perunggu. Target ini kita susun sesuai dengan arahan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, untuk mampu membawa Ngawi naik dari urutan ke 27 naik ke urutan 11,”jelasnya.

Disamping itu, Faisol juga menyampaikan tentang, adanya reward bagi atlit serta pelatih yang nanti mampu menorehkan berprestasi di ajang bergengsi Jatim tersebut.

” Dan untuk memberikan semangat, kami juga sudah berkomitmen dengan Bupati untuk memberikan sejumlah reward ke seluruh atlit yang berprestasi. Untuk yang berhasil mendapatkan emas nanti akan kita beri uang pembinaan sebesar 25 Juta, Perak 15 Juta, sedangkan perunggu 10 juta rupiah,”tambahnya.

Selain atlit, KONI Ngawi juga akan memberikan bonus terhadap semua pelatih Cabor yang atlitnya mampu meraih medali, masing-masing sebesar 5 juta rupiah. (KONI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini