Libatkan Ratusan Personil Guna Pengamanan Operasi Ketupat 2022 di Ngawi

0
52

BAHANAFM,NGAWI – Operasi Ketupat Semeru 2022 di wilayah hukum mapolres Ngawi digelar mulai Jumat, 22 April 2022 hingga pasca Idul Fitri Mei mendatang. Jumlah anggota yang terlibat dalam operasi sebanyak 313 personel gabungan. 

Adapum yang terlibat itu terdiri atas 214 personel Polri dan 42 personel TNI. Dibantu personel instansi terkait lainnya seperti satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Jasa Raharja. 

Bupati didampingi Kapolres Ngawi lakukan pengecekan terakhir personil PAM Operasi Ketupat Semeru

Personel tersebut akan ditempatkan pada 3 pos terpadu, 2 pos pelayanan, 4 pos PAM dan 7 pos pantau. Diungkapkan oleh Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Wiyana, setiap pos akan mempunyai peranan penting dalam pengamanan dan sekaligus pengendalian penyebaran Covid -19 dengan mencegah kerumunan.

” Posko ini bukan hanya sekedar menjadi posko pengamanan dan pelayanan, namun juga berfungsi  untuk mengendalikan penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Wiyana, Jumat (22/04/2022). 

Persiapan Operasi Ketupat Semeru 2021 di Kabupaten Ngawi diawali dengan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Bupati Ngawi. Bupati Ony Anwar Harsono didampingi Dandim 0805, dan Kapolres Ngawi, melakukan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemda, dan mitra kamtibmas lainnya. 

“Keamanan menjadi tanggung jawab kita bersama, kita akan menjalankan sebaik-baiknya agar Ngawi dengan kondisi aman dan kondosif,” imbaunya. 

Kapolres Ngawi menegaskan dengan menerjukan sedikitnya dua ratus personil Polri, memberikan mudik aman mudik sehat sesuai dengan tagar operasi ketupat 2022. Tahun ini sesuai dengan arahan pimpinan tidak ada penyekatan, kendati demikian polisi tetap dengan mengedepankan pencegahan penyebaran Covid -19.

“Kendati tidak ada penyekatan, prokes tetap di kedepankan,” tegas Kapolres Ngawi. (ard)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini