Bupati Ngawi Bantah Menjadi Pengurus DPD Demokrat Jawa Timur

0
38

BAHANAFM,NGAWI – Jagad medsos Ngawi menjadi ramai pasca Nama Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi, tercatut dalam kepengurusan DPD Partai Demokrat Jawa Timur tahun 2022-2026. Orang nomor satu di Ngawi itu disebutkan dalam keterangan tertulis DPD Partai Demokrat Jawa Timur pada pelantikan pengurus Jumat lalu (22/4).

“Saya kaget tiba-tiba ada nama saya dalam struktur pengurusan partai bukan PDI Perjuangan,”ungkap Ony, Sabtu (23/4).

Belum ada ajakan atau konfimasi dari DPD Partai Demokrat Jatim perihal masuknnya namanya dalam struktur partai. Namun tiba-tiba namanya dimasukkan dalam pengurus partai berlogo merci tersebut. Menurutnya ini sangat penting disampaikan. Karena saat ini dirinya masih berstatus kader PDI Perjuangan. Ditambahkannya saat sekarang ia menjadi Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) PDI Perjuangan Ngawi serta sekaligus wakil ketua Bamusi PDP Perjuangan Jawa Timur.

“Saya hanya ingin meluruskan saja agar tidak ada salah paham,”tambahnya.

Hal ini menjadi kejadian yang tidak relevan di situasi politik di Kabupaten Ngawi. Meskipun, dia dan Wabup Ngawi Dwi Rianto Jatmiko maju dalam Pilkada 2020 diusung oleh 10 partai, termasuk Partai Demokrat. Sehingga, hubungan partai politik di Ngawi dan individu yang mengusung tetap baik.

“Tapi pencatutan ini perihal etika politik, karena tidak ada komunikasi apapun tiba-tiba masuk,”tegasnya.

Sementara secara terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi Dwi Rianto Jatmiko cukup menyayangkan adanya pencatutan nama Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono tersebut. Secara tidak langsung akan membuat resah di partai PDI Perjuangan.

“Kami selaku DPC PDI Perjuangan Ngawi menjamin sepenuhnya jika Bupati Ngawi adalah anggota PDI Perjuangan,”jelas ketua DPC Perjuangan Ngawi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini