Akhirnya Menang di MotoGP Portugal 2022, Fabio Quartararo Kaget dengan Kecepatan Motornya

0
49

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, akhirnya meraih kemenangan di MotoGP 2022. Menang di MotoGP Portugal 2022, Quartararo mengaku kaget dengan kinerja motor balapnya, YZR-M1, yang tiba-tiba bisa fantastis.Memulai balapan dari posisi kelima di Sirkuit internasional Algarve, Minggu 24 April 2022 malam WIB, Quartararo tampil dominan di posisi terdepan. Dia menjaga posisi ini hampir sepanjang balapan sehingga berhasil finis di sebagai pemenang.
Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Quartararo di MotoGP 2022. Hasil ini datang setelah dia tampil buruk di empat balapan sebelumnya.Quartararo mengaku terkesan dengan kemenangan pertamanya di musim ini. Pembalap asal Prancis itu pun menganggapnya sebagai balapan terbaiknya sejak mentas di ajang MotoGP.Pembalap berusia 23 tahun itu mengaku terkejut motornya bisa melaju dengan cepat dalam balapan. Sebab, dalam beberapa balapan terakhir, motornya gagal bekerja ciamik sehingga kerap dikeluhkan Quartararo.
Hari ini saya tahu saya memiliki kecepatan yang bagus, tapi saya terkejut bisa begitu cepat dalam balapan. Saya senang dengan cara saya mengelolanya,” ucapnya.”Memang benar, motornya kehilangan banyak top speed, tapi di trek ini saya merasa tidak buruk dengan top speed karena di tikungan terakhir saya mencoba keluar dengan sangat cepat dan keluar dari bukit saya mencoba untuk tidak banyak wheelie dan saya sangat kuat di sana,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini