Demi Baju-Celana Lebaran, Remaja Banyuwangi Nekat Bobol Kafe

0
48

Demi membeli baju dan celana baru pemuda ini nekat membobol sebuah kafe di Kota Banyuwangi. Untung saja aksinya terekam kamera CCTV. Sehingga polisi dengan mudah menangkapnya.
Pelaku adalah PF (18) warga Jalan Ikan Hiu, Kelurahan Kertosari, Banyuwangi. Aksi pencurian uang itu dilakukan tersangka pada Senin (18/4/2022) dini hari lalu di sebuah kafe di Jalan Borobudur, Banyuwangi.

Aksi pencurian ini baru diketahui pemilik kafe pada Senin (18/4) siang sekitar pukul 13.00 WIB. Pegawai cafe yang bertugas sebagai kasir mendapati laci meja kasir terlihat masih terkunci. Tapi ternyata uang di dalamnya sudah raib,” kata Kapolsek Kota Banyuwangi AKP Kusmin kepada wartawan, Kamis (21/4/2022).

Rupanya, uang di dalam laci sebesar Rp. 1.920.000 sudah hilang. Karena hilang, pegawai kafe ini akhirnya melacak hilangnya uang melalui CCTV. Dalam rekaman itulah pelaku terlihat mengambil uang dari laci kasir sekitar pukul 03.00 WIB. Kejadian itu pun dilaporkan ke pihak Kepolisian.

yang bertugas sebagai kasir mendapati laci meja kasir terlihat masih terkunci. Tapi ternyata uang di dalamnya sudah raib,” kata Kapolsek Kota Banyuwangi AKP Kusmin kepada wartawan, Kamis

Polisi melakukan penyidikan terhadap pelaku. Yang bersangkutan mengaku mencuri uang itu karena ingin membeli baju baru sebelum lebaran ini.

Uang hasil curian itu, menurut Kusmin, memang dipakai oleh tersangka untuk membeli 5 potong baju, sepotong celana panjang, dan sepasang sandal.

Dengan demikian uang hasil curian itu hanya tersisa Rp 285.000. Seluruh barang yang ia beli dengan uang curian itu pun disita polisi sebagai barang bukti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini