Perkasa Di PraPorprov, Tim Basket Putra Ngawi Lolos Porpov Jatim VII Tahun 2022

0
245

BAHANAFM,NGAWI – Setelah tim bola volley putra yang lebih dulu lolos, kini disusul tim bola basket putra Kabupaten Ngawi, yang juga berhasil mengamankan satu tempat di Porprov Jatim VII cabang bola basket. Keberhasilan tim basket putra Ngawi ini, setelah pada pertandingan PraPorprov yang di gelar di Kota Surabaya, berhasil menyapu bersih seluruh poin.

Berada di group D wilayah Jatim barat, Zevanya Cs, satu group dengan tim basket putra Magetan dan Pacitan. Peluang lolos terbuka setelah pada pertandingan pertama mampu mengalahkan Kabupaten Magetan dengan scor 69-26. Anak asuh Tri Prasetyo Utomo dipastikan lolos ke Porprov Jatim, setelah dipertandingan terakhir mampu kembali melumat Kabupaten Pacitan dengan skor telak 97-19 pada Kamis (19/05).

Hasil kemenangan telak yang diraih tim putra bola basket Ngawi, di dua pertandingan yang berlangsung di GOR CLS Kertajaya, Surabaya, merupakan keberhasilan tim bola basket putra untuk mengakhiri puasa keikutsertaannya dalam Porprov Jatim selama ini.

Motivasi tinggi serta permainan cepat yang dilakukan oleh anak-anak basket Ngawi yang tidak mampu di imbangi oleh lawannya, merupakan kunci utama dari tim bola basket putra Ngawi hingga mampu lolos ke Porprov. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh pelatih tim basket putra Ngawi, Tri Prasetyo Utomo, saat dihubungi via telephone selulernya.

“ ya bersyukur, kita mampu melewati pra porprov ini dengan maksimal. Motivasi anak-anak yang tinggi serta permainan cepat yang diperagakan anak-anak, mampu membawa tim ini lolos di porprov. Dan mengenai peluang medali, jika melihat permainan serta hasil yang diraih anak-anak, tentunya kami juga memiliki peluang besar untuk meraih medali di porprov nanti,”jelasnya.

Disamping itu, pria yang kerap disapa dengan nama Brutus tersebut, juga sudah melakukan evaluasi terhadap seluruh pemainnya.

“setelah pertandingan pra porprov ini, kami sudah melakukan beberapa evaluasi, terutama soal mental anak-anak saat bertanding yang masih perlu kami tingkatkan lagi. Selain itu, dengan pola permainan cepat, kami juga akan meningkatkan stamina anak-anak, terlebih pada kekuatan bahu,”tambahnya.

Terpisah, Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia ( PBBSI ), Kabaupaten Ngawi, Fuad Misbahudin Fahmi, saat dihubungi melalui telepon, langsung memberikan apresiasi terhadap tim basket putra yang mampu lolos ke Porprov Jatim.

“Alhamdulillah, kita mampu meloloskan tim putra kami ke ajang porprov dengan hasil yang memuaskan. Namun perjuangan ini masih awal, dan harus lebih ditingkatkan lagi. Karena mengingat lawan – lawan kita di porprov nanti pasti jauh lebih kuat dibading lawan kita di pra. Tapi dengan hasil di pra ini, kita optimis mampu meraih hasil yang maksimal bahkan medali di ajang porprov mendatang,”ungkapnya.

Menanggapi lolosnya tim basket putra Ngawi di Porprov jatim yang akan di gelar di Kabupaten Jember mendatang, Kordinator KONI Kabupaten Ngawi, Sri Budi, yang saat itu juga mendampingi secara langsung, berharap besar agar tim basket putra Ngawi mampu berbicara lebih di kancah Porprov jatim VII mendatang.

“ dari dua kali pertandingan, yang saya amati, permainan anak – anak cukup memuaskan, tapi tidak berhenti disitu aja, harus lebih bisa memaksimalkan kembali. Mengenai target medali,kami member target untuk mampu meraih medali perak, mengingat di proprov nanti masih tim kuat dari sidoarjo dan Surabaya,”ujarnya.

Namun sayang, hasil maksimal yang diaraih oleh tim basket putra Ngawi, tidak di ikuti oleh tim basket putri. Berada di group V bersama Madiun dan Trenggalek, tim basket putri belum mampu lolos ke Porprov Jatim.(Ard)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini