TERKINI! Bupati Ngawi Bagikan Bendera Kepada Warga di Simpang Empat

0
41

BAHANAFM,NGAWI-  Diungkapkan oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono pembagian bendera mereh putih ini merupakan tindaklanjut program pemerintah pusat yang mencanangkan pemberian 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat. Pembagian bendera ini secara serentak yang dilaksanakan oleh seluruh kabupaten/kota di Indonesia, dan di Kabupaten Ngawi diselenggarakan di simpang empat Kartotonyono Ngawi.

“Pembagian bendera ini sesuai dengan arahan kemendagri yang kemarin disampaikan dipertemuan bertempat di Jawa Timur ,”ungkap Bupati Ngawi. Rabu (03/08/2022)

Dengan pembagian bendera merah putih ini juga diharapkan, antusias dan semangat masyarakat dalam merayakan kemerdekaan 17 Agustus lebih semarak. Bendera Merah Putih sebagai identitas, simbol dan alat pemersatu bangsa Indonesia bisa makin kuat. Juga untuk menggalang partisipasi swadaya masyarakat agar semakin cinta Indonesia dengan mengibarkan Bendera Merah Putih. Ditambahkan oleh Bupati Ngawi untuk memenuhi pembagian bendera ini, pemkab bekerjasama dengan memanfaatkan UMKM yang ada.

“Kita membeli dari pedagang dan memanfaatkan UMKM di Ngawi, sebelum giat ini berlangsung,”tambah Mas Ony.

Dengan didampingi forkopimda pihak polres dan TNI AD, mas Ony demikian panggilan akrab Bupati Ngawi  membagikan bendera merah putih kepada pengendara yang melintas di simpang empat kartonyono Ngawi. Tegas Bupati Ngawi pihaknya akan kembali menghimbau kepada warga untuk mengibarkan bendera merah putih dirumah masing-masing 1-31 Agustus 2022. Seruan mengibarkan bendera di depan rumah warga harus terus digaungkan, digelorakan.

“Kegiatan ini akan terus kita laksanakan setiap tahunnya dan mengingatkan kepada warga untuk memasang bendera mulai 1 hingga 31 agustus,”tegas Bupati.

Senada, Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan mengajak kepada seluruh warga masyarakat Ngawi untuk mengibarkan bendera Merah Putih. Pihaknya juga mengingatkan bahwa perjuangan merebut kemerdekan membutuhkan pengorbanan. Harta bahkan nyawa dikorbankan para pendahulu untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Saat ini kita tinggal mengisi kemerdekaan, dan mengibarkan bendera merupakan wujud nyata menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan serta sebagai bukti nasionalisme yang tinggi.

“Dengan mengibarkan bendera merah putih kita sadar akan beratnya perjuangan para pahlawan, sebagai generasi penerus kita wajib mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,”jelas Dandim 0805 Ngawi.

Sementara salah seorang warga yang mendapat bendera merah putih oleh bupati,Nurohkhim  menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah membagikan bendera.

“Terima kasih Bapak Bupati. Bendera ini akan kami pasang di depan rumah,”katanya.(Ard)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini