Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kapolres Ngawi AKPB I Wayan Wiyana tengah memotong knalpot brong Kapolres Ngawi AKPB I Wayan Wiyana tengah memotong knalpot brong

Antisipasi Kebisingan dan Foya-foya di Tahun Baru, Polres Ngawi Sita Knalpot Brong serta Miras

By Published December 20, 2021

BAHANAFM,NGAWI- Dalam  menciptakan situasi kamtibmas dan menekan laju penyebaran Covid-19, Polres Ngawi optimalkan pelaksanaan patroli Cipta Kondisi (Cipkon) menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah hukumnya, Senin (20/12/21).

Dari hasil patroli cipta kondisi tersebut petugas berhasil mengamankan sedikitnya 109 knalpot brong, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Wiyana ratusan knalpot brong ini dari hasil razia di ruas jalan Ngawi yang mayoritas dimiliki oleh mereka anak-anak muda serta sebagian kasusnya sudah disidangkan.

“Knalpot ini selain razia, juga dari hasil operasi yang digelar pihak lantas polres Ngawi. Dari 109 kepemilikan knalpot brong ini 85 diantaranya sudah disidangkan”ungkap Kapolres Ngawi.  

Kapolres Ngawi menambahkan usai gelar release hasil cipkon, barang bukti dari hasil razia ini petugas sebelumnya juga telah mengamankan 150 liter arak jowo dan minuman keras dalam kemasan dari 3 pabrik. Kapolres Ngawi berharap dengan adanya operasi ini bisa memberikan kenyamanan warga Ngawi khususnya yang tengah menyambut hari besar umat nasrani.

“Semoga hal ini bisa memberikan kenyamanan dan kekhusuyukan warga Ngawi dalam menyambut Natal dan Tahun Baru,”tambah Kapolres Ngawi.

Ratusan knalpol brong dan minuman keras tersebut, tegas Kapolres Ngawi langsung di musnahkan. Bagi pemilik kendaraan yang telah disita petugas boleh diambil kembali asalkan sudah mengembalikan dalam keadaan standart pabrik.

“Knalpot brong kami musnahkan dengan cara dipotong, dan minuman keras akan kami buang di TPA dengan prosedur kesehatan lingkungan,”tegas AKBP I Wayan Wiyana. (Ard)

Read 89 times