Now playing

Rate this item
(0 votes)
Penyerahan BTPKLW oleh Dandim 0805 Penyerahan BTPKLW oleh Dandim 0805

BTPKLW Ngawi Dibagikan Langsung oleh Dandim 0805

By Published October 29, 2021

BAHANAFM,NGAWI – Penyerahan bantuan tunai bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) disalurkan oleh Kodim 0805 Ngawi. Diharapkan dapat mengurangi beban bagi penerima di tengah pandemi Covid-19 Ngawi khususnya pelaku usaha mikro menengah.

Dalam kegiatan penyerahan secara simbolis dilakukan di Makodim Ngawi, dengan metode penerima datang secara shif dikarenakan jumlah penerima yang tidak sedikit. Penyaluran juga dikawal anggota TNI, terutama dalam mencegah terjadinya kerumunan dan agar dapat tetap terlaksana protokol kesehatan .

“Terima kasih bapak – bapak Tentara semoga bantuan ini dapat mengurangi beban kami sebagai orang tua ditengah pandemi,”ungkap Marsini, salah satu penerima bantuan asal Padas Ngawi.

Bantuan pada 4.300 orang pedagang Ngawi itu, diprediksi selesai dua pekan mendatang. Para penerima akan diundang untuk hadir dan mendapatkan bantuan itu.

“Kodim 0805 Ngawi pada dasarnya siap membantu pemerintah menyalurkan bantuan untuk pelaku usaha di wilayah ini, kita harapkan segera pulih kembali perekonomian masyarakat seiring angka kasus Covid-19 yang semoga terus melandai saat ini,” harap Letkol Totok Prio Kismanto.

Komandan Kodim Ngawi, Letkol Totok Prio Kismanto, ditempat yang sama menjelaskan bantuan uang tunai diterimakan sebesar Rp1,2 juta per orang. Dana ini diharapkan membantu pedagang yang usahanya menurun drastis akibat pandemi Covid-19.

Penerima BTPKLW ini, merupakan pedagang warung atau PKL yang ada di wilayah Ngawi dan belum pernah menerima bantuan serupa. Ditegaskan oleh Dandim 0805, penerima bantuan dilakukan seleksi secara ketat agar pemerataan dapat tercapai.  

“Nama calon penerima dan persyaratannya sudah diverifikasi, kita harapkan bantuan ini dapat membantu pemulihan usaha para pelaku ekonomi,” tegas Komandan Kodim 0805 Ngawi, Letkol Totok Prio Kismanto.

Sementara pihak polres juga melakukan hal serupa, penyerahan bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Kapolres Ngawi.

Ditemui usai menyerahkan bantuan tunai, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya mengatakan, bantuan tunai tersebut berasal dari pemerintah pusat yang kemudian oleh Polres Ngawi disalurkan kepada 285 penerima manfaat. (Mmd)

 

 

 

Read 86 times