Now playing

Rate this item
(0 votes)
Bupati Ngawi Ony Anwar Saat Mecoba Alsintan (@ngawikab_) Bupati Ngawi Ony Anwar Saat Mecoba Alsintan (@ngawikab_)

Dinas Pertanian Ngawi Tingkatkan Produktivitas Padi Dengan Teknologi Alsintan

By Published October 26, 2021

BAHANA FM, NGAWI-Produktivitas padi di Kabupaten Ngawi masuk dalam tiga besar secara nasional. Berdasarkan hal tersebut, Kabupaten Ngawi terus berupaya untuk meningkatkan cara pengelolaan lahan secara efektif. Upaya itu dilakukan untuk menjaga serta meningkatkan hasil produksi (panen) padi di Kabupaten Ngawi.

 

Sejalan dengan itu, pada Senin (25/10/2021) Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi juga menggelar kegiatan pengembangan serta penerapan alat dan mesin pertanian (Alsintan) modern tepat guna di area persawahan di Desa Gemarang, Kecamatan kedunggalar, Kabupaten Ngawi.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Ngawi Ony Anwar, bersama dengan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi Supardi, dan juga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) se-Kabupaten Ngawi, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamata (Forkopimcam) Kedunggalar, serta perwakilan kelompok tani (poktan) Ngawi.


Berdasarkan instruksinya, Bupati Ngawi menyampaikan bahwa salah satu komitmen pemerintah adalah menyediakan sarana dan prasarana penunjang pertanian. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah pengolahan lahan,sehingga dapat meningkatkan produktivitas padi.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Ngawi juga turut menyempatkan diri untuk mencoba beberapa Alsintan, seperti traktor roda empat, alat untuk memanen atau combine, dan lain sebagainya. (Mmd)

Sumber: Kominfo dan @ngawikab_

Read 69 times