Now playing

Rate this item
(0 votes)
Proses pelantikan Dwi Nur Rohmad Riyadi Basuki Proses pelantikan Dwi Nur Rohmad Riyadi Basuki

Dwi Nur Resmi Menjadi Anggota DPRD Dari Gerindra

By Published October 19, 2021

BAHANAFM, NGAWI- Dihadapan 45 anggota DPRD dan forkopimda Dwi Nur Rohmad Riyadi Basuki resmi dilantik sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten  Ngawi dari Fraksi Gerindra pada Selasa (19/10/2021). Dwi demikian panggilan akrabnya  sebagai pengganti Sulistyanto  yang meninggal dunia akibat sakit, calon legeslatif terbanyak ke 2 di daerah pemilihan 2 Ngawi.

 

“Proses PAW dilantai 2 gedung DPRD Ngawi berjalan dengan lancar,”ungkap Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar.  

 

Pelantikan tersebut dilaksanakan di gedung DPRD Kab. Ngawi yang dipimpin oleh Heru Kusnindar selaku Ketua DPRD Kab. Ngawi, berdasarkan surat keputusan Gubernur. Heru Kusnindar menjelaskan setelah paripurna, DPRD Ngawi akan melaporkan peresmian tersebut kepada Gubernur.

 

"Setelah paripurna ini kita laporkan lagi ke Gubernur bahwa kita sudah laksanakan paripurna untuk peresmian pengangkatan saudara Dwi Nur Rohmad,"tambah Heru Kusnindar.

 

Setelah pelantikan ini  kepada anggota yang baru, keputusan penempatan akan diserahkan kepada komisi dimana anggota sebelumnya berada. Sehingga secara tidak langsung  penempatan saudara Dwi menjadi tanggung jawab ketua fraksi, dalam hal ini yaitu Fraksi Gerindra. Heru menegaskan dengan jumlah anggota yang sudah lengkap,   ia berharap lembaga DPRD menjadi jauh lebih bagus, karena sudah tidak ada sebuah ketimpangan.

 

“Sekarang anggota DPRD sudah tidak ada yang kosong, diharapkan hal ini akan meningkatkan kinerja anggota legeslatif Kabupaten Ngawi,”tegasnya.

 

Sementara ditempat yang sama Dwi mengatakan,  rencana ke depan untuk program kerja yang akan ia jalankan yaitu melanjutkan dari anggota sebelumnya.  Selanjutnya menyesuaikan dengan perkembangan yang ada menyelesaikan tugas yang belum purna dari Sulistyanto, serta  melanjutkan tugas kedewanannya di Kabupaten Ngawi.

 

"Untuk dapil sendiri, jadi kita akan meneruskan perjuangan almarhum seperti apa program-programnya, jika belum tersentuh semua kita akan berusaha untuk menyelesaikan semuanya," tutup Dwi Nur Rohmad Riyadi Basuki. (Lkt)

Read 79 times