Now playing

Rate this item
(0 votes)
Bank Jatim Gandeng Koperasi Tani Mandiri, Demi Tingkatkan Kesejahteraan Petani Ngawi Bank Jatim Gandeng Koperasi Tani Mandiri, Demi Tingkatkan Kesejahteraan Petani Ngawi

Gandeng Koperasi Tani Mandiri, Bank Jatim Tingkatkan Kesejahteraan Petani Ngawi

By Published May 24, 2021

BahanaFM Ngawi – Menindaklanjuti kunjungan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam rangka supporting pertanian Kabupaten Ngawi. Pada hari Senin (24/05/2021) Bank Jatim Cabang Ngawi mengadakan Sosialisasi Potensi Pembiayaan & Kebutuhan Mesin Dryer/Pengering Gabah untuk Petani, Gapoktan & Koperasi Tani.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengapresiasi komitmen gubernur yang menggandeng Bank Jatim sebagai fasilitator demi terciptanya kemandirian pertanian di Kabupaten Ngawi. Beliau berharap dengan adanya kerjasama ini stimulan terhadap pembiayaan sarana dan prasarana dipermudah, sehingga bisa membantu masyarakat petani.

“Harapannya ada kemandirian kolektif bagi pertanian di Kabupaten Ngawi, terutama ada hal sarana dan prasarana bisa dipermudah untuk meningkatkan kesejahteraan petani,” ujar Ony saat ditemui di Pendopo Wedya Graha

Sementara Pimpinan Bank Jatim Cabang Ngawi, Yetty Fitria Suprapto mengatakan, dukungan dari bank jatim yang dilakukan terkhusus sektor pertanian di Ngawi, dimulai dari sebelum produksi yaitu pertaniannya sendiri sampai dengan pemasarannya. Sedangkan kebutuhan yang diperlukan oleh petani diantaranya berupa dryer, kombi, irigasi dan kebutuhan petani lainnya.

“Demi terwujudnya kerjasama ini, kami menggandeng koperasi tani mandiri dengan beberapa gapoktan didalamnya” ujar Yetty sapaan akrab Pimpinan Bank Jatim Cabang Ngawi.

Pimpinan Bank Jatim Cabang Ngawi menambahkan terkait tindak lanjut kerjasama ini, tidak hanya berhenti pada acara sosialisasi ini saja. Terhitung mulai bulan ini pihaknya sudah mengajukkan untuk pembelian dryer, pembuatan sumur, pembelian kombi/alat panen dan irigasi.

“Mulai bulan ini semua sudah mulai mengajukkan, harapannya akhir bulan ini sudah ada beberapa yang terealisasikan,” tambah Yetty

Mendasar dengan apa yang disampaikan Yetty, kepala koperasi tani mandiri Galih Wiranegara mengatakan, harapan petani dengan adanya kerja sama ini adalah menjadikan managemen pertanian lebih tertata. Selain itu untuk pengembangan usaha, pertanian lebih dipermudah entah lewat koperasi atau bank jatim itu sendiri. Petani tidak perlu susah lagi menghasilkan product yang berkualitas dan tidak ada permainan harga di lapangan.

“Alhamdulillah dengan adanya sistem yang sudah ada ini, petani kita akan lebih pandai dan lebih tertata dan lebih termanagemen lagi.” Galih

Read 143 times