Now playing

Rate this item
(0 votes)
Sejumlah tenaga pendidik dan guru menjalani tahap observasi usai disuntik vaksin Covid-19 Sejumlah tenaga pendidik dan guru menjalani tahap observasi usai disuntik vaksin Covid-19

Jelang PTM Guru di Ngawi Jalani Vaksinasi

By Published May 18, 2021

 Bahana FM Ngawi - Guna mendukung persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Juli mendatang, tenaga pendidik setingkat SMK di Ngawi menjalani Vaksinasi Tahab satu. Bertempat di Puskesmas Geneng, Kabupaten Ngawi ada sekitar 98 guru SMK yang telah menerima vaksin Covid-19.

“Ada 98 orang yang menjalani vaksinasi, dan hari ini jadwal vaksinasi untuk yang berprofesi sebagai tenaga pendidik terutama Guru ditingkat SMA/SMK” ujar Siti Nur Rohmi selaku progamer imunisasi Puskesmas Geneng yang ditemui pada Selasa (18/05/21)

Pihaknya membenarkan adanya vaksinasi yang diberikan kepada tenaga pendidik, salah satu bentuk dukungan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka agar kembali digelar secara normal. Pihak Puskesmas Geneng menghimbau untuk para guru yang sudah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus berbahaya yang masih terjadi.

Pembelajaran yang kurang efektif selama pelaksaan Dalam Jaringan (daring) membuat beberapa guru merasa khawatir dengan proses belajar siswa saat ini. Sementara ilham salah satu guru SMK menjelaskan, pihaknya merasa nyaman dengan sistem pembelajaran tatap muka, pasalnya ada beberapa mata pelajaran yang hanya bisa diberikan ketika tata muka atau secara langsung.

“Saya lebih suka pembelajaran tatap muka, karena tidak semua mata pelajaran itu bisa diberikan secara online. Misalnya saja seperti pelajaran sikap, kalau online hanya bisa menilai lewat kognitif nya saja. Tapi kalo tatap muka guru bisa menilai karakter si anak langsung” ujar Ilham

Ia juga menyayangkan apabila selama pelaksaan pembelajaran daring ini, banyak siswa yang menyalahgunakan sistem ini untuk tidak berbuat jujur. Karena kurangnya pengawasan dari guru dikhawatirkan ada siswa yang meminta tolong kepada orang tua untuk mengerjakan tugas-tugas nya.

Dengan adanya wacana pelaksanaan pembelajaran tatap muka,ilham juga menyetujui hal tersebut. Pihaknya berharap, dengan vaksinasi saat ini proses pembelajaran bisa segera dilaksanakan. Guru juga bisa mengajar dengan maksimal dan siswa tidak lagi mengeluh, agar tercipta pembelajaran yang efektif.

“Banyak siswa yang sekarang sedang mengeluh karena kebanyakan tugas, jadi mereka juga berharap pelaksanaan pembelajaran tatap muka segera terealisasikan.” tambah Ilham (fiuna)

Read 129 times