Bahananews,Ngawi – Setelah selama 2 hari terakhir ini dilakukan pencaharian pasien ODGJ kabur dari RSUD dr Soeroto Ngawi yang melompat di sungai Bengawan Solo akhirnya ditemukan. Pasien tersebut ditemukan sudah meninggal di Sungai Bengawan Solo yang masuk wilayah Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro siang tadi. Kamis (19/01/2023)

Pasien ODGJ dengan identitas Kateno (38) tersebut sebelumnya tercebur ke Bengawan Solo di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Jasad warga Desa Semen, Kecamatan Paron itu tersangkut di pinggir Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Desa Sumberarum, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro. Diungkapkan oleh Sugeng salah satu anggota tim SAR gabungan, menyebutkan korban ditemukan dipinggir sungai sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di pinggir sungai Bengawan Solo pukul 10.30 WIB,”ungkap Sugeng.

Pihak keluarga usai menerima informasi dari petugas ikut serta dalam penjemputan di kamar jenasah RSUD dr Soeroto Ngawi. Mengetahui korban ditemukan tidak bernyawa pihak keluarga menerima kejadian itu sebagai musibah dan tak akan menuntut siapapun secara hukum. Saat ini jenazah masih dipulasara di RSUD dr Soeroto Ngawi dan bakal diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan di Desa Semen, Paron.

Sebelumnya, salah satu pasien ruang perawatan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) atau ruang Teratai RSUD dr Soeroto Ngawi diduga kabur dengan melompat ke Bengawan Solo pada Selasa (17/1/2023) pukul 17.00 WIB.

Identitas pasien tersebut adalah Kateno (39) salah satu pasien Ruang Teratai asal Desa Semen Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi. Ada salah satu saksi yang melihat Kateno kabur dari area rumah sakit dan menuju Bengawan Solo pada Selasa sore. Pasien tersebut adalah pasien dalam pengawasan pihak RSUD Dr Soeroto Ngawi, selama 3 tahun terakhir ini. Pasien kembali ke RSUD dikarenakan sebelumnya sempat membahayakan pihak keluarga dan tetangga di karenakan mengamuk. (ard)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini