bahananews,Ngawi – Hujan deras yang disertai dengan angin kencang mengguyur wilayah Ngawi kembali mengakibatkan pohon tumbang sehingga membuat kemacetan di jalan raya Ngawi-Paron Kabupaten Ngawi, Sabtu (21/1/2023) sore.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I K., M.H., melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian mengatakan bahwa akibat dari hujan lebat yang disertai dengan angin kencang berakibat adanya pohon tumbang di beberapa lokasi

“Kejadian pohon tumbang kemarin sore sekitar pukul 17.00 WIB, terjadi di beberapa lokasi diantaranya di Desa Dumplengan Kecamatan Pitu dan Jalan raya Ngawi-Paron,” ungkap Dian ketika dikonfirmasi Minggu (22/1/2023)

Tim Tanggap Bencana Polres Ngawi sesaat setelah menerima laporan dari masyarkat perihal adanya pohon tumbang langsung mendatangi lokasi dengan petugas BPBD Kabupaten Ngawi guna melakukan proses evakuasi di lokasi kejadian pohon tumbang.

“Petugas dari Polres, Kodim dan BPBD Ngawi dengan dibantu masyarakat sekitar langsung melakukan evakuasi dengan memotong pohon yang sempat menutup jalan,” jelas Plt Kasi Humas.

Sementara itu Kapolsek Paron AKP Didik Supriyanto, S.H., yang ada di lokasi paska kejadian mengatakan, bahwa pohon tumbang tersebut sempat memacetkan dan mengganggu arus lalulintas di jalan raya Ngawi-Paron.

“Alhamdulilah berkat kesigapan semua pihak, pohon tumbang tersebut segera dapat dipotong dan dievakuasi, sehingga arus lalulintas bisa kembali lancar,” terang AKP Didik

Begitu juga dengan Kapolsek Pitu AKP Karno mengatakan bahwa teras rumah dan kandang sapi yang tertimpa pohon tumbang sudah berhasil dievakuasi berkat kesigapan dari semua pihak. (ard)

polisipenolongpresisi

polisipenolongmasyarakat

polresngawi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini