Bahananews,Ngawi- Moment 1 tahunan ini nampaknya tidak dilepaskan oleh para pejabat Ngawi dalam penyambutannya, seperti apa yang dilakukan oleh Forkopimda Ngawi merayakan bersama warganya di lapangan merdeka. Diungkapkan oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera guna memastikan malam pergantian tahun baru 2023 di wilayah Ngawi berjalan dengan aman dan tertib, Forkopimda Ngawi melaksanakan patroli jalan kaki, di seputaran alun-alun Merdeka Ngawi Sabtu (31/12/2022).

Pergantian tahun baru kali ini dipastikan aktivitas masyarakat meningkat, dibanding tahun-tahun sebelumnya saat kasus Covid-19 masih tinggi, sehingga sinergitas antara TNI, Polri juga Pemerintah Daerah Ngawi lebih ditingkatkan.

Bupati Ngawi H Ony Anwar didampingi Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, Ketua DPRD Heru, Dandim 0805 Letkol Inf Adi Wirawan, Danyon Armed 12 Letkol Arm Didik Kurniawan, Wakil Bupati dan pejabat Pemda Ngawi lainnya melaksanakan patroli jalan kaki juga menyapa dan berkomunikasi serta memberikan imbauan kepada masyarakat yang merayakan pergantian malam tahun baru 2023.

“Tujuan patroli dialogis ini adalah memastikan kegiatan masyarakat yang merayakan pergantian tahun baru 2023 di alun-alun berjalan dengan lancar dan nyaman sehingga keamanan dan ketertiban tetap terjaga.”ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan hiburan musik dan penghitungan mundur serta peniupan terompet bersama masyarakat yang merayakan pergantian malam tahun baru 2023 di alun-alun Merdeka Ngawi

Sebagai informasi bahwa personil TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP juga telah disiagakan di persimpangan jalan demi lancarnya kegiatan hiburan rakyat di alun-alun Merdeka Ngawi dalam merayakan pergantian malam tahun baru

Ditempat yang sama Bupati Ngawi Ony Anwar mengharapkan kepada warga Ngawi untuk tidak terlalu uforia dalam merayakan pergantian tahun tapi sebaliknya menjadi renungan untuk lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Mari berbenah untuk yang lebih baik dari tahun sebelumnya pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,”tegas Bupati Ngawi. (ard)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini