Bahananews,Ngawi  – Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Cabang Ngawi baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke – 12  dengan meriah pada hari Minggu, (09/06/2024). Acara yang diadakan di lapangan merdeka ini dihadiri oleh ratusan pesepeda dari berbagai daerah di Jawa Timur, bahkan ada yang datang dari luar Jawa Timur.  Komunitas tersebut diantaranya dari Jombang, Sidoarjo, Nganjuk, Kediri, Ponorogo, Surabaya hingga Kabupaten tetangga Madiun, dan Magetan.

Perayaan diawali dengan gowes bersama mengelilingi kota Ngawi. Para peserta kemudian berkumpul di lapangan merdeka untuk mengikuti berbagai acara menarik, seperti hiburan musik, games, dan doorprize. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari komunitas seni dan budaya lokal.

Ketua KOSTI Ngawi, Sumaryoga dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah hadir dan mendukung acara ini. Ia juga mengajak kepada seluruh anggota KOSTI Ngawi untuk terus melestarikan budaya bersepeda onthel dan menjaga kekompakan antar anggota.

“Ulang tahun ini merupakan momen penting bagi KOSTI Ngawi untuk terus berkarya dan melestarikan budaya bersepeda onthel. Saya berharap KOSTI Ngawi dapat terus berkembang dan menjadi wadah bagi para pecinta sepeda onthel di Ngawi dan sekitarnya,” ujar Sumaryoga

Acara ulang tahun KOSTI Ngawi ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa KOSTI Ngawi telah memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Ngawi, khususnya dalam mempromosikan wisata dan budaya lokal.

“KOSTI Ngawi telah menjadi salah satu ikon wisata di Ngawi. Kehadiran para pesepeda dari luar kota menunjukkan bahwa Ngawi memiliki daya tarik yang luar biasa. Saya berharap KOSTI Ngawi dapat terus berinovasi dan berkarya untuk kemajuan Ngawi,” ujar Antok demikian panggilan akrab wakil Bupati Ngawi yang juga menjabat ketua DPC PDI P.

Perayaan ulang tahun KOSTI Ngawi ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat para anggota KOSTI Ngawi dalam melestarikan budaya bersepeda onthel dan menjadikan KOSTI Ngawi sebagai komunitas yang lebih solid dan berprestasi. (lbr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini