Polisi Wiro Tani: Program Blusukan di Sawah Beri Arahan kepada Petani

0
36

Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan keamanan lingkungan, Program “Wiro Tani” yang diinisiasi oleh Polres Ngawi telah mengambil langkah proaktif dengan melakukan blusukan langsung ke area persawahan.

Dalam kegiatan terbaru mereka, petugas polisi “Wiro Tani” berkunjung ke sejumlah area Persawahan Ds. Hargomulyo, Ngrambe, Ngawi, memberikan arahan serta nasihat langsung kepada para petani, Kamis (28/12).

Polisi Wiro Tani terdiri dari anggota Bhabinkamtibmas telah terlatih dalam interaksi sosial telah memberikan arahan kepada petani seputar cara menjaga keamanan lahan, mencegah tindak kejahatan, serta melaporkan kejadian yang mencurigakan ke pihak berwajib.

Dalam blusukan tersebut, Aiptu Dwi Prasetyo dan Aipda Kukuh P, menekankan pentingnya kolaborasi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan.

“Kami tidak hanya di sini sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra untuk meningkatkan keamanan bersama. Kolaborasi dengan para petani sangat penting dalam mencegah tindak kejahatan di area pertanian,” Aiptu Dwi Prasetyo.
Selain memberikan nasihat tentang pengamanan lahan, polisi “Wiro Tani” membagikan kontak Polsek Ngrambe.

“Saya harap para petani bisa menjadi mata dan telinga yang waspada serta segera melaporkan kegiatan mencurigakan yang mereka saksikan melalui kontak kami,” Aipda Kukuh P.

Tumirah, seorang petani di daerah tersebut, menyatakan, “Kami terbantu dengan kunjungan dari polisi. Informasi dan arahan yang mereka berikan sangat berguna bagi kami. Saya merasa tenang,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini