Polres Ngawi Gelar Latpraops Lilin Semeru 2023

0
61

NGAWI- Persiapan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 terus dilaksanakan seluruh Polres jajaran Polda Jawa Timur.

Kali ini Polres Ngawi menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Kepolisian Terpusat Lilin. Semeru tahun 2023 yang diikuti 120 personel.

Bertempat di ruang Guyup, Kompol Khristanto Widhy Nugroho, S.H., selaku Kabag Ops Polres Ngawi memimpin kegiatan tersebut, Rabu (20/12/2023)

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono

melalui Kabag Ops mengatakan kegiatan ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada personel dalam melaksanakan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 selama 12 hari ini, supaya berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Pelaksanaan Operasi Lilin Semeru ini dilaksanakan selama 12 hari, yakni dimulai pada tanggal 22 Desember 2023 s.d 2 Januari 2024,” tutur Kompol Khristanto

Selain Kabag Ops, para PJU yang lain juga memberikan paparannya agar seluruh personel yang terlibat mengerti fungsi dan tugasnya selama Ops Lilin Semeru yang terbagi dalam satuan tugas masing-masing fungsi

“Masing-masing kepala satuan tugas (Satgas) fungsi menjelaskan agar para personel yang terlibat mengerti dan bertanggung jawab terhadap tugasnya,” lanjut Kabag Ops.

Diharapkan personel yang terlibat juga melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat luas agar ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif.

“Sinergitas bersama stakeholder dan melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat luas tentu sangat penting kita lakukan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas saat Ops Lilin Semeru ini,” pungkas Kabag Ops selaku Karendalops.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini