Bahananews,Ngawi – Momen penuh haru dan bahagia mewarnai penyambutan 363 jemaah haji asal Kabupaten Ngawi yang tergabung dalam Kloter 8 Embarkasi Solo di Pendopo Wedya Graha, Ngawi, sore ini. Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko menyambut langsung para jemaah haji dengan penuh rasa syukur dan sukacita.

” Kami sudah menunggu sejak sore, dengan penuh bahagia,” ungkap Sari salah satu kerabat jemaah haji.

Kedatangan para jemaah haji ini disambut dengan lantunan salawat dan iringan rebana, menciptakan suasana hangat dan penuh kekhusyukan. Isak tangis haru dan pelukan erat keluarga menyambut para haji yang telah menunaikan ibadah selama 40 hari di Tanah Suci.

Dalam sambutannya, Wabup Dwi Rianto Jatmiko mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas kepulangan para jemaah haji dengan selamat dan sehat. Beliau berharap ibadah haji yang telah dilaksanakan dapat menjadi haji yang mabrur dan membawa keberkahan bagi diri, keluarga, dan masyarakat Ngawi.

Disampaikan Wabup dari total 381 jamaah haji asal Kabupaten Ngawi yang terbagi menjadi 5 kloter yakni kloter 10, 22, 25, 54 dan 104. 378 jamaah haji diantaranya telah kembali ke tanah air,” Ada 1 jamaah dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Mekah, jadi masih ada 2 jamaah lagi yang oleh Kantor Kemenag Ngawi terus dipantau kepulangannya,” katanya

Dwi Rianto Jatmiko juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, khususnya kepada Kementerian Agama dan tim kesehatan yang telah memastikan kelancaran dan kesehatan para jemaah haji selama di Tanah Suci.

Proses pemulangan jemaah haji Kloter 8 Embarkasi Solo ini terbilang lancar dan aman. Seluruh jemaah haji telah menjalani tes kesehatan PCR dan dinyatakan negatif Covid-19.

” Alhamdulilaah, jemaah haji asal Ngawi walaupun berbeda kloter tiba dengan selamat dan bisa berkumpul kembali dengan sanak keluarga,” tambah Mas Antok.

Momen penyambutan ini menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya menjaga nilai-nilai keislaman dan terus meningkatkan keimanan. Semoga kepulangan para jemaah haji dapat membawa semangat baru untuk membangun Ngawi yang lebih berkah dan sejahtera. (Lbr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini